Jumat, 15 Agustus 2014

Mobil Bekas Makin Dilirik

Meningkatnya harga mobil sekarang ini membuat mobil bekas kian dilirik. Sebab selain memiliki kualitas yang tidak kalah, harga jual mobil bekas yang miring pun jadi pertimbangan.

Di tahun 2010 ini diprediksi penjualan mobil bekas akan meningkat dibandingkan dengan penjualan di tahun 2009 yang memang dibayangi isu krisis finansial.

Penjual mobkas pun diprediksi akan panen karena permintaan yang terus meningkat.

"Tahun ini sangat mungkin pasar kita naik, karena keadaan lebih baik dari tahun lalu," ujar Senior Marketing Manager Sentra Mobil Bekas, WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih di Jakarta.

Sebagai perbandingan, Herjanto pun mencontohkan penjualan mereka di bulan Desember 2009 hanya mampu mencapai angka hanya dikisaran 800-900-an unit, tidak sampai seribu unit tapi di dua bulan pertama 2010, angka itu pecah.

Karena di bulan Januari penjualan mobil bekas di Sentra Mobil Bekas, WTC Mangga Dua meningkat hingga lebih dari 30 persen ke angka 1.200 unit. Sementara di bulan Februari penjualan mobil bekas disana mencapai 1.100 unit.

"Penjualan di 2010 ini bisa naik karena ternyata banyak konsumen yang menahan uangnya untuk membeli kendaraan karena adanya krisis dan berharap harga mobil bekas akan lebih turun lagi di tahun 2010," paparnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar