Sabtu, 05 Juli 2014

Nissan Recall 540.000 Mobil di Dunia

Lain hari, lain pula produsen mobil yang melakukan recall. Kali ini giliran Nissan Motor Corp yang me-recall 5 model mobilnya di AS dan seluruh dunia.

Nissan yang merupakan produsen mobil ketiga terbesar di Jepang akan merecall sekitar 540.000 unit mobilnya di seluruh dunia.

Mobil-mobil ini ditarik kembali untuk diperbaiki karena adanya kemungkinan cacat di pin pedal rem dan komponen pengukur bahan bakar, terutama untuk mobil-mobil Nissan di Amerika Serikat.

Seperti dikutip Reuters, Kamis (4/3/2010) setidaknya ada 5 model mobil yang ditarik termasuk Titan dan mobil SUV Armada.

Nissan sedikitnya melaporkan sudah ada 3 kasus karena rem yang bermasalah. Recall ini melibatkan sekitar 179.000 mobil di AS dan 25.800 mobil di kawasan lainnya.

Sementara untuk kasus pengukur bahan bakar, Nissan memperkirakan jumlah mobil yang direcall mencapai 419.000 unit di AS dan 53.000 unit di kawasan lain.

Pengukur bahan bakar ini bisa tidak bekerja secara akurat mengukur sisa bahan bakar di tangki ketika sudah melewati jarak tempuh tertentu.

Mobil yang ditarik karena masalah indikator bahan bakar ini meliputi Titan, Armada dan Infiniti QX56.

Nissan mengklaim tidak ada kecelakaan atau korban luka akibat kasus ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar