Meski sama-sama didatangkan langsung dalam bentuk CBU dari Jepang, namun
Mazda CX9 di Indonesia tidak terkena dampak langsung dari penyakit yang
sama seperti di Amerika, dimana kursi pemanasnya bermasalah.
Akan
tetapi, sebagai bagian dari antisipasi, maka PT Mazda Motor Indonesia,
sebagai pemegang merek Mazda di Indonesia, akan mengobati sebanyak 85
unit Mazda CX9 yang terdapat di pasar Indonesia.
Hal tersebut
diutarakan Brand Communication Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid
Ariani. Ia mengatakan, Mazda Motor Indonesia akan menghubungi para
pemilik mazda CX9 tersebut satu persatu.
"Ada sekitar 85 unit
CX9, dan kita akan menghubungi mereka satu persatu sebagai bagian dari
antisipasi," ujarnya ketika dihubungi detikOto, Rabu (3/3/2010)
Nantinya, PT Mazda Motor Indonesia akan menambahkan ground harness
pada kursi pemanas Mazda CX9 tersebut, agar tidak lagi terjadi
kekurangan, sehingga proses peredaman panas pada kursi tersebut bisa
kembali optimal.
"Kita akan tambahkan peredam panas pada kursi
tersebut, lagi pula, masalah itu juga terjadi selama fitur seat warmer
dalam keadaan on, kalau tidak pernah dinyalakan, tidak ada masalah,"
tambah Astrid.
Sehingga, kepada para pemilik Mazda CX9 yang ingin
memastikan mobil yang dikendarainya tidak bermasalah, agar langsung
mendatangi diler-diler resmi Mazda agar bisa diperiksa lebih lanjut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar